Tautan-tautan Akses

Aliran Manusia Banjiri Transportasi Umum Guna Saksikan Pelantikan Obama yang Historis


Kota Washington, D.C. telah bangkit sebelum dini hari Selasa ini, sementara aliran manusia membanjiri jalan-jalan kota dan transportasi umum guna menyaksikan pelantikan Barack Obama yang historis. Kerumunan ramai memadati stasiun-stasiun kereta api bawahtanah kota yang telah buka awal, sementara dilakukan penambahan kereta api untuk mengatisipasi masa.

Walaupun berjejal di dalam gerbong-gerbong kereta api atau berjalan lambat dalam antrian yang panjang, kaum tua dan muda merasa bersemangat, menyanyi, berteriak dan tertawa, sambil mereka berjalan menuju alun-alun nasional.

Sejumlah orang berkemah dalam kotak-kotak kardus, di lapangan tadi malam, di bawah temperatur sangat dingin. Saat fajar menyingsing, jalan-jalan di sekitar gedung capitol telah padat, dengan hiruk-pikuk festival yang biasanya lebih tenang di daerah sekitar gedung-gedung museum dan gedung-gedung pemerintah.

Kerumunan orang yang terkadang sama sekali tidak bergerak itu, diselingi oleh pos-pos pengecekan keamanan dan penjual-penjual barang-barang suvenir, kenangan peristiwa bersejarah ini.

Seluruh pagi, banyak orang terdengar menyatakan kegirangan mereka terhadap suasana di seputar mereka. Hampir semua pengunjung mengambil foto-foto dari kamera atau telpon genggam mereka guna mengabadikan momen penting dalam sejarah ini.

XS
SM
MD
LG