Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh-Diri di Kabul Tewaskan 2 Warga Sipil Afganistan


Para pejabat di Afganistan sekarang mengatakan, bahwa tidak ada tentara Amerika yang tewas dalam serangan seorang pengebom bunuh-diri di Kabul, yang dikatakan oleh para pejabat lokal juga menewaskan dua warga sipil Afganistan.

Militer mengatakan, pernyataan yang sebelumnya menyatakan bahwa dua tentara Amerika tewas dan 12 luka itu berdasarkan pada informasi yang salah. Para pejabat sekarang mengatakan, bahwa 5 tentara luka.

Taliban menyatakan bertanggung-jawab atas serangan seorang pengebom diri yang para pejabat Afganistan katakan telah menewaskan dua orang Afganistan dan melukai sedikitnya 23 warga lainnya.

Ledakan terjadi dekat pangkalan militer Amerika dan Kedutaan Besar Jerman di jalan lalu-lintas ramai yang dipagari dengan beton tinggi anti ledakan.

Ledakan menyebabkan kebakaran terhadap sebuah kendaraan tangki minyak dan beberapa kendaraan lain serta memecahkan kaca jendela di pangkalan Amerika itu.

Tahun lalu, ibukota Afganistan Kabul menderita serentetan serangan, termasuk pengeboman bunuh-diri dekat Kedutaan Besar November lalu, yang menewaskan 4 warga sipil Afganistan. Seorang pengebom bunuh-diri, Desember menyerang kendaraan Kedutaan Besar Jerman di Kabulm menewaskan 3 warga sipil Afganistan.

XS
SM
MD
LG