Tautan-tautan Akses

Obama Janji Ciptakan 3 sampai 4 juta Lapangan Kerja Baru


Presiden-terpilih Amerika Barack Obama menyatakan, rencananya mengenai pemulihan ekonomi Amerika yang akan menciptakan atau menyelamatkan 3 juta sampai 4 juta lapangan kerja selambat-lambatnya tahun 2010.

Dalam pidato radio mingguannya hari Sabtu, Barack Obama mengatakan, 90 persen lapangan kerja itu akan diciptakan di sektor swasta, dan lainnya di sektor-sektor pemerintah yang akan diselamatkan dari pemotongan anggaran dari negara-bagian dan lokal.

Sebelumnya, bulan ini, Barack Obama mengatakan, rencana perangsang ekonominya akan menciptakan atau mempertahankan tiga juta lapangan kerja.

Presiden terpilih Obama mengatakan, angka baru itu berasal dari analisis mengenai dampak rencana ekonominya terhadap lapangan kerja. Barack Obama mengatakan, ia memerintahkan tim ekonominya untuk mengadakan penelitian sehingga rakyat Amerika bisa mengetahui bagaimana dampak rencana ekonominya bagi mereka,dan mengenai ekonomi yang sedang mengalami krisis.

Dalam laporan itu, para penasehat ekonomi Barack Obama memperingatkan perkiraan itu itu akan bergantung pada faktor kesalahan yang signifikan, karena semuanya berdasar pada paket ekonomi hipotetis.


XS
SM
MD
LG