Tautan-tautan Akses

3 Roket Ditembakkan ke Israel Utara dari Lebanon


Kepolisian Israel mengatakan paling sedikit tiga roket ditembakkan ke Israel utara dari Lebanon hari ini, sementara serangan militer Israel terhadap Hamas di Jalur Gaza memasuki hari ke-13.

Para pejabat mengatakan roket-roket tersebut jatuh di sekitar kota Nahariya, di sebelah selatan perbatasan Lebanon, melukai dua orang. Tentara Israel mengatakan mereka membalas menembak ke Lebanon, yang diarahkan ke sumber roket tadi.

Pemerintah Lebanon mengutuk serangan tersebut dan mengatakan pihaknya sedang berusaha mengetahui siapa yang menembakkan roket-roket tersebut. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Hari Rabu, pemimpin kelompok militan yang berbasis di Lebanon, Hezbullah, memperingatkan Israel bahwa negara itu tidak dapat menghancurkan Hamas dan mengatakan kelompok itu siap bertempur kalau diserang. Kedua pihak pernah bertempur dalam waktu singkat tahun 2006.

Di Gaza hari ini, pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan-serangan baru ke tempat-tempat yang dicurigai sebagai terowongan penyelundupan senjata di kota Rafah, dekat perbatasan Mesir. Serangan udara Israel juga dilaporkan terjadi di Gaza utara.*****

XS
SM
MD
LG