Tautan-tautan Akses

Israel Lancarkan Serangan Hari Ke-12 terhadap Para Pejuang Hamas


Israel melancarkan serangan hari ke-12 terhadap para pejuang Hamas hari ini, sementara para pemimpin Israel bersiap-siap untuk membicarakan apakah akan memperluas serangan mereka di Jalur Gaza.

Laporan-laporan berita mengatakan kabinet keamanan PM Ehud Olmert akan memperdebatkan rencana peningkatan operasi yang akan memungkinkan pasukan Israel masuk ke tengah kota-kota di wilayah Palestina.

Sementara itu, militer Israel mengatakan pihaknya menghantam paling sedikit 30 sarana Hamas Selasa malam dengan serangan udara dan tembakan artileri. Sebagian serangan itu terjadi di permukiman Zeitoun di sebelah timur Kota Gaza. Paling sedikit satu serangan udara menjatuhkan korban.

Sebelum itu hari ini, kantor PM Olmert mengumumkan bahwa Israel akan membentuk “jalur pertolongan kemanusiaan” untuk memungkinkan penduduk Gaza mengisi persediaan barang-barang kebutuhan penting.

Hari Selasa, serangan Israel menewaskan paling sedikit 30 orang Palestina di sekolah yang diselenggarakan PBB di Gaza dimana ratusan warga sipil berlindung.

Dalam pernyataan hari Selasa, SekJen PBB Ban Ki-moon mengatakan serangan ke dekat sarana PBB tidak dapat diterima.******

XS
SM
MD
LG