Tautan-tautan Akses

Pasukan Darat Israel Gempur Militan Hamas di Seluruh Gaza


Pasukan darat Israel bertempur melawan militan Hamas di seluruh daerah Gaza sementara pesawat tempurnya untuk hari yang ke-sepuluh menyerang yang dicurigai sebagai posisi militan.

Menteri pertahanan Israel, Ehud Barak mengatakan hari Senin operasi militer Israel akan jalan terus sampai komunitas di Israel selatan aman dari serangan roket militan. Di samping ofensif Israel, militan Hamas masih terus menembakkan roket ke Israel selatan menewaskan 4 warga Israel 3 di antaranya penduduk sipil.

Pemimpin Hamas, Mahmoud Zahar hari Senin mendesak kepada pengikutnya menghancurkan pasukan Israel dan menjadikan warga sipil Israel sebagai sasaran. Namun seorang pejabat Hamas mengatakan Hamas bermaksud mengirim delegasi ke Mesir hari Senin untuk membicarakan kekerasan yang terjadi sekarang.

Dalam pada itu – petugas medis di Gaza menerangkan, hampir 530 orang yang tewas selama sepuluh hari terakhir termasuk sedikitnya 11 warga sipil 5 di antaranya anak-anak. Israel melaporkan seorang anggota tentaranya tewas dan 30 luka-luka dalam operasi darat sekarang.

XS
SM
MD
LG