Tautan-tautan Akses

Harga-Harga Saham di Bursa Asia Turun Hari Ini


Harga-harga saham di bursa Asia turun hari ini sementara para investor bereaksi terhadap kabar buruk lagi tentang perekonomian Amerika.

Indeks Nikkei di Jepang turun lebih 200 poin dalam perdagangan hari ini, sementara indeks saham di Seoul dan Shanghai juga mengalami penurunan.

Saham-saham beberapa perusahaan terkemuka di Asia memimpin kemerosotan tersebut. Harga saham produsen mobil Jepang, Toyota, turun empat persen, satu hari setelah meramalkan kerugian operasi untuk pertama kalinya dalam tujuh dasa warsa.

Pemerintah Amerika merilis angka-angka hari Selasa yang memperlihatkan produksi domestik bruto Amerika turun setengah persen dalam triwulan ketiga tahun ini. Produksi Domestik Bruto menjumlahkan semua barang-barang dan layanan yang di produksi di sebuah negara, dan merupakan ukuran penting mengenai kesehatan ekonomi.

Dua laporan terpisah yang dirilis hari Selasa memperlihatkan pasar perumahan Amerika tetap berada dalam penurunan tajam, dengan penjualan dan harga rumah-rumah baru anjlok ke tingkat terburuk dalam puluhan tahun.

XS
SM
MD
LG