Tautan-tautan Akses

Presiden Nicaragua Daniel Ortega Memulai Kunjungan di Rusia


Presiden Nicaragua Daniel Ortega memulai kunjungan di Rusia hari ini, sementara Moskow berusaha menghidupkan kembali hubungan dengan negara-negara Amerika Tengah dan Selatan.

Kremlin mengatakan pembicaraan antara Ortega dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev akan membahas peningkatan kerjasama dalam bidang-bidang seperti perdagangan, ilmu, teknologi, dan pra-sarana. Kremlin memuji keputusan Ortega untuk mengakui dua daerah Georgia yang didukung Rusia sebagai negara merdeka.

Nicaragua adalah satu-satunya negara di luar Rusia yang mengakui daerah Ossetia Selatan dan Abkhazia setelah pertempuran antara Rusia dan Georgia atas kedua daerah itu tahun ini. Pasukan Rusia terus menduduki kedua daerah yang memisahkan diri itu.

Pekan lalu, 3 kapal perang Rusia berkunjung ke Nicaragua dan menurunkan barang-barang seperti komputer, obat-obatan, dan barang lain yang bernilai kira-kira 200 ribu dolar.

Presiden Medvedev meninjau 4 negara Amerika Latin bulan lalu, dengan mengatakan ia ingin memperkuat hubungan di kawasan tersebut.

XS
SM
MD
LG