Tautan-tautan Akses

Warga Saudi Tawar Sepatu Wartawan Irak 10 Juta Dolar


Seorang warga Arab Saudi menawarkan 10 juta Dolar untuk membeli sepasang sepatu yang dilemparkan oleh wartawan Irak kearah Presiden Bush di Baghdad hari Minggu.

Kantor-kantor berita Timur tengah melaporkan tawaran Mohammed Makhafa itu hari ini. Warga Saudi itu dikutip oleh stasiun televisi al-Safwa di Kairo bahwa sepatu yang dilemparkan ke presiden Amerika itu adalah “sepatu kemuliaan” yang punya nilai moral tinggi.

Kantor berita Reuters melaporkan, seorang warga mesir telah menawarkan anak gadisnya untuk dijadikan istri oleh pelempar sepatu itu, Muntazer al-Zaidi. Kata Reuters, perempuan muda yang berumur 20-tahun itu senang kalau bisa dijadikan istri oleh orang yang disebutnya sangat terhormat itu.

Sejak insiden pelemparan sepatu itu, ribuan warga Irak turun ke jalan-jalan untuk mendukung Zaidi, dan 17 juta sepatu dilaporkan telah dilemparkan ke kepala Presiden Bush dalam sebuah permainan komputer yang dipasang dalam jaringan internet.

Pengunjung ke website itu bisa melemparkan sepatu-sepatu berwarna coklat ke kepala boneka Presiden Bush. Kata pemilik website itu, sampai hari ini tercatat 17 juta sepatu yang dilemparkan di cyber space.

XS
SM
MD
LG