Tautan-tautan Akses

Dua Ledakan Tewaskan Empat Tentara Inggris di Afghanistan Selatan


Kementrian Pertahanan Inggris mengatakan dua ledakan terpisah menewaskan empat tentara Inggris di Afghanistan Selatan.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian itu mengatakan sebuah ledakan bom menewaskan tiga marinir Inggris di kawasan Sangin, Propinsi Helmand, sementara seorang marinir Inggris lainnya tewas dalam ledakan terpisah di bagian Selatan Sangin.

PM Inggris Gordon Brown merilis sebuah pernyataan yang menyebut kematian mereka sebagai kehilangan tragis dan mengatakan, memerangi Taliban di Afghanistan menempatkan pasukan Inggris di garis depan perang melawan terorisme.

Pentagon merilis data Kamis lalu yang menunjukkan bahwa jumlah bom pinggir jalan yang digunakan di Afghanistan lebih dari dua kali lipat antara April dan Oktober tahun ini -- yaitu lebih dari 250 bom per bulan sejak musim semi lalu.

Di tempat lainnya di Afghanistan Selatan, NATO mengatakan, pada hari Jumat, pasukannya menembak sebuah bis yang melaju dengan kecepatan tinggi setelah bis itu mengabaikan tembakan peringatan, menewaskan tiga warga sipil di dalamnya.

Aliansi itu mengatakan, patroli jalan kaki NATO mengeluarkan tembakan peringatan ketika bis itu berubah arah menuju mereka di jalan raya yang menghubungkan Kabul dan Kandahar.

XS
SM
MD
LG