Tautan-tautan Akses

AS Kehilangan 500 Ribu Pekerjaan Dalam Bulan November


Presiden Amerika George Bush mengatakan dia merasa sangat prihatin dengan membajirnya pekerja yang kehilangan mata pencaharian baru-baru ini, dan khawatir bahwa perusahaan-perusahaan mobil Amerika kemungkinan tidak bisa bertahan.

Dia mengatakan hal itu setelah sebuah laporan menunjukkan ekonomi Amerika kehilangan setengah juta pekerjaan di bulan November – kemerosotan terburuk dalam 34 tahun.

Presiden Bush mengatakan pemerintahannya sedang bekerja untuk mengatasi akar dari permasalahan – pasar perumahan dan kredit yang ketat. Dia mengatakan pasar kredit mulai pulih.

Presiden terpilih Barack Obama berjanji akan menanggapi situasi ekonomi dengan yang dia katakan “pemecahan mendesak,” namun memperingatkan akan memerlukan waktu untuk memulihkan keadaan.

Sementara itu, para eksekutif industri mobil Amerika menghabiskan sehari lagi di Gedung Kongres memohon pinjaman pemerintah. Presiden Bush mendesak Kongres agar bertindak cepat menanggapi isu itu, namun dia juga merasa prihatin mengenai kelangsungan hidup perusahaan-perusahaan yang ingin menerima bantuan keuangan dari pembayar pajak itu.

XS
SM
MD
LG