Tautan-tautan Akses

Partai Kadima Tekan Olmert agar Letakkan Jabatan Sebelum Pemilihan


Partai Kadima yang berkuasa di Israel mengadakan rapat penting hari ini dimana para pemimpin partai diperkirakan akan terus menekan PM Ehud Olmert agar meletakkan jabatan sebelum pemilihan bulan Februari.

Olmert sudah mengundurkan diri atas tuduhan korupsi, tetapi masih menjabat sebagai perdana menteri sementara sampai seorang pemimpin baru dipilih.

Rapat hari ini dilakukan satu hari setelah jaksa agung Israel mengatakan ia sedang mempertimbangkan untuk dengan resmi mendakwa Olmert atas satu diantara beberapa kasus korupsi yang akan dihadapi Olmert.

Kasus itu berhubungan dengan tuduhan bahwa Olmert menggelapkan uang dari beberapa organisasi dengan menagih bayaran kepada organisasi-organisasi itu dua kali atau lebih untuk biaya perjalanan. Olmert mungkin akan menghadapi tuduhan penipuan, penyuapan dan pengelakan membayar pajak.

Para pengacara Olmert menolak tuduhan terhadap dirinya dan mengatakan mereka yakin Olmert tidak akan didakwa. Kantor perdana menteri itu juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan Olmert tidak berencana untuk meletakkan jabatan sebelum pemerintahan baru terbentuk

XS
SM
MD
LG