Tautan-tautan Akses

Pasukan Sri Lanka Klaim Kemenangan Atas Pemberontak Tamil



Pemerintah Sri Lanka mengatakan telah memperoleh kemenangan besar baru-baru ini melawan pemberontak macan Tamil di laut, darat dan dalam sektor keuangan. Juru bicara militer hari Selasa mengatakan angkatan laut menenggelamkan dua kapal macan Tamil, menguasai pantai barat negara itu untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Pihak militer juga mengatakan tengah mengkonsolidasi kekuatannya di 3 kota, Manukulam, Pooneryn, dan Kumalamunai yang direbut dari pemberontak dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, Bank Sentral Sri Lanka mengatakan telah membekukan asset-asset kelompok yang ada kaitannya dengan pemberontak itu, Tamil Rehabilitation Organization atau organisasi rehabilitasi Tamil.

Namun, para analis mengatakan pemberontak militer Macan Tamil masih kuat. Kelompok analis keamanan yang berbasis di London, Jane’s mengatakan macan Tamil telah membangun 2 landasan udara yang panjang di Sri Lanka utara , kemungkinan agar mereka bisa mendatangkan pesawat-pesawat besar yang mengangkut senjata.

XS
SM
MD
LG