Tautan-tautan Akses

Pasukan AS di Afganistan Tewaskan 4 Kaum Militan Al-Qaida


Pasukan pimpinan Amerika di Afganistan menyatakan telah menewaskan 4 kaum militant yang berkaitan dengan al-Qaida di bagian timur Negara itu.

Kata militer Amerika, para tersangka militant itu tewas dalam serangan Kamis di daerah Zurmat, provinsi Paktia, dekat perbatasan dengan Pakistan.

Menurut pernyataan itu, operasi itu ditujukan terhadap jaringan militant yang – dengan bantuan para pemimpin local Taliban – mendatangkan para pejuang Arab dan asing lainnya ke Afganistan.

Militan Taliban hari Kamis mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom mobil di Afghanistan timur yang menewaskan paling sedikit 11 orang, termasuk seorang tentara Amerika, dan melukai 74 lainnya.

Pihak berwajib setempat mengatakan seorang pembom bunuh diri menabrakkan mobilnya yang penuh bahan peledak ke konvoi militer pimpinan Amerika ketika sedang melalui pasar ternak dekat ibukota provinsi Nangarhar, Jalalabad.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri, Zamary Bashary mengatakan, ledakan itu juga melukai anak-anak yang melihat bazaar di sana. PBB mengutuk serangan itu.

XS
SM
MD
LG