Tautan-tautan Akses

Obama Berjanji Akan Mulai Usaha Pemulihan Ekonomi Begitu Dilantik


Presiden terpilih Amerika Barack Obama mengatakan, pemerintahannya akan segera memulai usaha memulihkan ekonomi pada waktu ia dilantik tanggal 20 Januari nanti.

Dalam pidato radio hari Sabtu, Barack Obama mengatakan, Amerika tidak bisa membuang-buang waktu, dan paket stimulus ekonomi harus disetujui secepat mungkin.

Dia berjanji akan bergerak cepat dalam rencana untuk membantu kelas pekerja, menghentikan krisis ekonomi dan memulihkan kemakmuran ekonomi jangka panjang.

Ia juga mengatakan, pemerintahannya akan menilai langkah penyelamatan industri keuangan untuk menjamin bahwa para menejer perusahaan yang menerima bantuan pemerintah tidak mendapat keuntungan yang tidak semestinya.

Presiden terpilih Obama juga berjanji akan mendorong prioritas seperti pengembangan energi bersih, reformasi perawatan kesehatan, dan meningkatkan pendidikan.

Barack Obama memperingatkan bahwa Amerika akan harus menghadapi pilihan yang sulit. Tetapi ia mengatakan, Amerika akan berhasil kalau setiap orang mengesampingkan kepentingan partai dan bekerjasama sebagai satu bangsa.

XS
SM
MD
LG