Tautan-tautan Akses

Tersangka Militan Taliban Tewaskan Dua Pria Afganistan


Para pejabat Pakistan mengatakan, para tersangka militant Taliban menewaskan dua pria Afganistan, dengan menuduh mereka melakukan spionase untuk pasukan Amerika.

Para pejabat mengatakan, kaum militant itu meninggalkan mayat korban di jalan di daerah suku Waziristan utara, Pakistan barat-laut.

Jumat kemarin, para pejabat Pakistan mengatakan, serangan misil yang diduga dilakukan Amerika di daerah itu menewaskan sedikitnya 13 orang.

Mereka mengatakan, misil tadi diduga ditembakkan dari sebuah pesawat terbang Amerika tak berawak terhadap daerah yang diduga sebagai daerah militant Taliban di daerah suku itu. Kata para pejabat, beberapa dari mereka yang tewas adalah militant asing, tetapi identitas mereka tidak jelas. Belum ada konfirmasi independent mengenai jumlah korban.

Mantan jenderal angkatan darat Talat Massood, analis, mengatakan serangan itu tidak lebih bermanfaat, karena juga mengorbankan mereka yang tak berdosa.

Para pejabat Amerika tidak memberi komentar mengenai insiden itu. Seangan misil berbulan-bulan yang diduga dilakukan Amerika terhadap tersangka pemberontak di wilayah Pakistan telah menegangkan hubungan kedua negara bersekutu itu.

XS
SM
MD
LG