Tautan-tautan Akses

Para Pemilih Antri Panjang di Negara Bagian Virginia


Para pemilih Amerika mengalami kesulitan memberikan suara di lokasi TPS-TPS yang ramai, saat petugas mempersiapkan munculnya jumlah pemilih yang sangat besar.

Para pemilih mendapati antrian panjang di negara bagian Virginia, dimana persaingan antara calon Presiden Partai Demokrat, Barack Obama dan calon Partai Republik, John McCain sangat ketat.

Orang-orang menunggu sampai 2 jam untuk memberi suara mereka di satu TPS, selagi petugas TPS sibuk melayani gelombang pemilih di pagi hari. Di lokasi lainnya antrian mencapai 180 meter.

Masalah-masalah kecil pada mesin pemungutan suara dilaporkan di negara bagian Florida yang bersaing ketat. Antrian diperkirakan tidak terlalu panjang di negara bagian itu karena 40 % dari pemilih yang terdaftar sudah memberikan suara mereka, baik dengan menggunakan surat suara yang dikirim lewat pos atau memberi suara lebih awal.

Di bagian kota New York yang sebagian besar Demokrat, pemilih antri sampai satu blok. Pejabat lokal mengatakan antrian itu yang terpanjang yang pernah ia saksikan di TPSnya. Obama diperkirakan menang besar di negara bagian itu.

XS
SM
MD
LG