Tautan-tautan Akses

Obama da McCain dalam Usaha Terakhir Capai Gedung Putih


Kandidat presiden Partai Demokrat Barack Obama dan pesaingnya dari Partai Republik John McCain sedang melakukan upaya terakhir memperoleh dukungan suara dengan mengadakan rapat umum akbar di negara-negara bagian yang ketat diperebutkan dua hari sebelum pemilihan umum di Amerika berlangsung.

Senator McCain mengadakan kampanye di negara bagian New Hampshire hari Minggu dengan menekankan perbedaan-perbedaan antara dirinya dan Senator Obama. Koleganya di Senat yang juga menjadi pendukungnya mantan kandidat wakil presiden Partai Demokrat Joe Lieberman, menghadiri kampanye itu.

Sebelumnya pada hari Minggu, McCain mengatakan kepada para pendukungnya bahwa "the Mac is back" atau “Si Mac telah kembali” yang maksudnya dia berencana menyusul dari belakang dan memenangkan pemilihan.

Di negara bagian Ohio, Obama meminta pendukungnya untuk membantu mengakhiri apa yang disebutnya politik memecah belah dengan memilih dirinya menjadi presiden.

Dia mengatakan dua hari lagi para pemilih bisa mengubah Amerika dan memilih kebijakan yang memberikan perhatian pada kelas menengah. Menurutnya, pilihan dalam pemilu nanti adalah antara memberikan pahala hanya kepada orang kaya atau kepada pekerja yang menciptakan kekayaan.

XS
SM
MD
LG