Tautan-tautan Akses

Polisi India Tahan 3 Orang Sehubungan Bom di India Timur Laut


Polisi India mengatakan, mereka telah menahan 3 orang sehubungan dengan pengeboman hari Kamis yang menewaskan 77 orang di negara bagian Assam , India timur laut.

Dikatakan bahwa yang ditahan itu termasuk seorang pria yang HP-nya menurut tuduhan digunakan oleh sebuah kelompok kurang terkenal bernama Pasukan Kemanan Islam Mujahedeen India, untuk mengirim pesan yang menyatakan bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Seorang pejabat senior kepolisian, Bashkar Jyoti Mahanta, mengatakan, dua orang lainnya ditahan karena mobil dan sepeda motor mereka diduga digunakan dalam pengeboman itu.

Juga hari Sabtu, Perdana Menteri India, Manmohan Singh melawat ke Guwahati, Ibukota Negara Bagian Assam, untuk mengunjungi kurang lebih 300 orang yang cedera dalam ledakan tersebut. Paling sedikit 12 bom meledak selang satu jam di 4 kota.

Perdana Menteri Singh mengatakan kepada para wartawan di luar sebuah rumah sakit bahwa Pemerintah India tidak bersikap lunak terhadap teror, dan bahwa pihak berwajib akan mengambil langkah efektif terhadap mereka yang bertanggung jawab melakukan pengeboman.

XS
SM
MD
LG