Tautan-tautan Akses

Militer AS di Afganistan Tewaskan 19 Kaum Militan


Militer Amerika di Afganistan menyatakan telah menewaskan sedikitnya 19 kaum militant dalam serangan terhadap komandan al-Qaida dan pemberontak Taliban di bagian selatan negara itu.

Menurut pernyataan resmi Sabtu ini, militer mengatakan, seorang pejuang perempuan adalah diantara yang tewas dalam operasi di proivinsi-provinsi Khost dan Kunar . Serangan Jumat itu ditujukan terhadap tempat pembuatan bom Taliban dan yang lain mengenai seorang pemimpin al-Qaida yang diduga telah membantu memasukkan para pejuang asing dan senjata ke Afganistan.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates Jumat mendorong penambahan dengan cepat pasukan Afghanistan, dengan mengatakan perang di Afghanistan tidak dapat dipandang sebagai “perang Amerika.”

Gates mengatakan sengketa itu adalah perang rakyat Afghanistan untuk menegakkan negara mereka sendiri dan Amerika Serikat di sana adalah untuk membantu mereka.

Menteri Pertahanan Amerika itu juga mengatakan ia memperkirakan negara-negara sekutu NATO tidak akan menyediakan lagi banyak tambahan tentara untuk perang di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG