Tautan-tautan Akses

Harga-harga Saham di Asia Turun Hari Ini


Harga-harga saham di Asia turun hari ini sementara para penanam modal bereaksi terhadap serangkaian laporan laba yang mengecewakan dari beberapa perusahaan besar.

Indeks Nikkei di Tokyo turun hampir dua setengah persen ketika bursa tutup, sementara indeks Kospi di Seoul turun hampir tujuh setengah persen. Indeks Kospi turun disebabkan jatuhnya harga saham perusahaan seperti Samsung Electronics dan perusahaan mobil Hyundai. Nilai mata uang Korea Selatan, won, dan mata uang Eropa, euro, juga turun tajam.

Indeks harga saham di Sydney, Wellington dan Hongkong juga mengalami penurunan cukup besar. Indeks harga saham di Eropa sebagian besar naik pada awal perdagangan.

Di Amerika hari Rabu, indeks Dow Jones turun lebih lima persen, sementara indeks Standard and Poor 500 jatuh enam persen, tingkat paling rendah dalam lima tahun.

Jose Barroso, presiden Komisi Eropa, mengatakan akan diperlukan koordinasi global pada tingkat yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk menanggulangi krisis keuangan saat ini.

XS
SM
MD
LG