Tautan-tautan Akses

Colin Powell Berikan Dukungannya Bagi Barack Obama


Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Colin Powell telah memberikan dukungannya kepada Barack Obama sebagai presiden, katanya Amerika membutuhkan seorang tokoh yang mampu membawa perubahan.

Dalam wawancara acara “Meet the Press” di televisi NBC, Powell mengatakan Minggu, ia medukung Obama karena “kemampuannya mengilhami” dan karena “sifatnya yang mengikutsertakan semua fihak,” dalam kampanyenya.

Ia mengatakan baik Obama maupun saingannya dari partai Republik, John McCain, akan menjadi presiden yang baik. Tetapi kata Powell, Senator Obama telah, mengutip kata-katanya, “memenuhi standar,” sebagai seorang presiden yang bermutu dan akan memimpin dengan “pendekatan yang mantap.”

Powell pernah menjadi Kepala Staf Gabungan dibawah Presiden George H W Bush, ia juga menjadi menteri luar negeri pertama dalam kabinet Presiden Bush.

Powell mengatakan ia kecewa dengan nada negatif dari kampanye Senator McCain. Ia juga mengatakan pilihan McCain untuk calon wakil presiden pendampingnya, Gubernur Alaska Sarah Palin, adakag seseorang yang tidak siap untuk menduduki jabatan kepresidenan kalau sewaktu-waktu kebutuhan itu muncul.

Barack Obama sedang berkampanye di North Carolina, dan katanya ia merasa terhormat memperoleh dukungan Powell itu.

Dalam wawancara televisi lainnya hari ini, di Fox News Sunday, McCain mengatakan ia senantiasa menghormati dan mengagumi Powell, meskipun ada perbedaan pendapat ini.

McCain juga mengingatkan bahwa beberapa mantan menteri luar negeri lainnya mendukung dirinya sebagai presiden.

XS
SM
MD
LG