Tautan-tautan Akses

McCain, Obama Ajukan Rencana Ekonomi untuk Atasi Krisis


Kandidat presiden Partai Republik John McCain mengajukan rencana ekonomi baru untuk membantu orang Amerika menghadapi krisis keuangan, tiga minggu sebelum pemilu.

Senator McCain hari Selasa mengatakan kepada para pendukungnya di negara bagian Pennsylvania bahwa rencananya itu akan menghapuskan pajak tunjangan pengangguran dan supaya para pensiunan bisa mempertahankan tabungan mereka. Katanya rencana itu akan termasuk potongan pajak yang akan membantu menciptakan lapangan pekerjaan.

McCain juga menegaskan kembali rencananya untuk mengganti kredit perumahan yang macet dengan pinjaman yang terjangkau bagi orang yang kesulitan membayar kredit rumah mereka.

Pengumuman McCain disampaikan sehari sebelum debat televisinya yang terakhir dengan calon Presiden Partai Demokrat Barack Obama, yang memimpin perolehan suara dalam beberapa jajak pendapat nasional.

Senator Obama mengajukan rencana ekonominya sendiri dalam pertemuan dengan pendukungnya di Ohio hari Senin. Antara lain ia menyerukan, potongan pajak sementara untuk perusahaan-perusahaan yang menciptakan lapangan pekerjaan baru di Amerika.

XS
SM
MD
LG