Tautan-tautan Akses

Palin Salah Gunakan Kekuasaannya Sebagai Gubernur Negara Bagian


Sebuah laporan yang baru dirilis oleh Panel Legislatif Alaska mendapati bahwa kandidat Wakil Presiden dari partai Republik Sarah Palin menyalahgunakan kekuasaannya sebagai gubernur negara bagian dengan menekan para pejabat supaya memecat seorang polisi negara bagian yang dulu adalah suami saudara perempuannya.

Penyelidikan itu mendapati bahwa Palin melanggar peraturan etika negara bagian yang mengatur para pejabat publik.

Laporan tersebut mengatakan Palin mengizinkan suaminya, Todd Palin, menggunakan kantor gubernur Alaska dan sumberdayanya untuk menekan para pegawai untuk menemukan cara memecat polisi negara bagian Mike Wooten.

Penyelidikan itu berkisar pada pemberhentian Komisaris Keamanan Publik Alaska Walter Monegan, yang mengatakan dia dipecat karena menolak memberhentikan Wooten.

Penyelidikan itu mendapati bahwa meskipun Palin memiliki hak memecat Monegan, dia melanggar kepercayaan publik dengan menekan bawahannya dengan cara yang mendahulukan kehendak pribadinya.

Jurubicara kampanye McCain-Palin mengatakan laporan itu memperlihatkan bahwa Palin bertindak secara sah dalam keputusannya memecat Monegan.

XS
SM
MD
LG