Tautan-tautan Akses

Kue-Kue Mengandung Melamine Ditemukan di Belanda


Para pejabat Belanda mengatakan 2 jenis kue kering buatan Tiongkok ditemukan mengandung bahan industri kimia, melamine dengan kadar cukup tinggi.

Pejabat Keselamatan Makanan Belanda hari Selasa mengatakan kue-kue berisi kacang chestnut dan coklat merek Koala kini ditarik dari pasaran karena mengandung melamine.

Nama-nama produk yang tercemar melamine diumumkan hampir setiap hari.

Di Korea Selatan, para pejabat mengatakan bahan kimia itu ditemukan dalam kue cracker keju Nabisco Ritz dan crackers beras buatan perusahaan Tiongkok Danyang Day.

Pihak berwenang Tiongkok memperingatkan awal bulan ini bahwa berton-ton susu bubuk yang mengandung melamine telah diekspor ke Taiwan.

Sementara itu menteri kesehatan Taiwan yang baru, Yeh Ching-Chuan, mengatakan pejabat telah dikirim ke Tiongkok untuk menjalin komunikasi langsung dengan pejabat keselamatan makanan di Beijing. Pejabat itu kembali dari Tiongkok hari Senin.

Sejak skandal melamine mencuat awal September, lebih dari 50 pemerintah di seluruh dunia telah melarang atau menarik dari pasaran produk buatan Tiongkok yang mengandung susu.

XS
SM
MD
LG