Tautan-tautan Akses

Skandal Susu Beracun Tiongkok Meluas ke Negara-Negara Tetangga


Skandal susu beracun Tiongkok meluas hari Jumat, ketika para pejabat kesehatan di Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan menyatakan kekhawatiran baru akan produk pangan Cina.

Para pejabat di Taiwan hari Jumat melaporkan para korban awal di luar Tiongkok Daratan dan Hongkong yang kemungkinan disebabkan oleh produk susu Tiongkok yang tercemar dengan bahan kimia melamine. Tiga anak dan seorang ibu di pulau itu dimasukkan ke rumah sakit setelah meminum produk susu Tiongkok.

Pihak berwenang di Jepang dan wilayah Tiongkok Macau telah melaporkan penemuan-penemuan awal melamine dalam produk pangan buatan Tiongkok yang dijual di pasar masing-masing. Dan di Hongkong serta Korea Selatan, pejabat kesehatan mengatakan mereka telah menemukan bekas bahan kimia industri beracun dalam semakin banyak produk buatan Tiongkok.

Juga hari Jumat, ilmuwan keselamatan pangan PBB mengatakan krisis susu beracun Cina menunjukkan bahwa keamanan pangannya telah ketinggalan dari laju cepat produksi pangan dalam 10 tahun terakhir.

XS
SM
MD
LG