Tautan-tautan Akses

11 Tewas Dalam Penembakan di Sekolah Finlandia


11 orang tewas dan beberapa lainnya cedera di Finlandia ditembak orang bersenjata hari Selasa di sebuah sekolah kejuruan, di sebelah barat laut ibukota, Helsinki.

Polisi mengatakan penembak itu, siswa berusia 20 tahun di sekolah itu termasuk yang tewas. Polisi mengenali nya sebagai Matti Juhari Saari. Mereka mengatakan ia tewas beberapa jam setelah menembak dirinya sendiri selesai melakukan rangkaian pembunuhan itu.

Penembakan itu terjadi di kota Kauhajoki, 300 kilometer dari Helsinki. Sekolah itu mengkhususkan pada studi seni kuliner dan pariwisata.

Pihak berwenang mengatakan mereka berbicara dengan penembak itu hari Senin setelah menyaksikan video yang dipasangnya di internet Youtube menunjukkan dirinya berpakaian hitam, melepaskan tembakan dilapangan tembak dengan sebuah senjata genggam.

Penembakan hari Selasa itu terjadi hampir setahun setelah seorang siswa laki-laki bernama Pekka-Eric Auvinen membunuh 8 orang di sebuah sekolah di Finlandia selatan dan kemudian menembak dirinya sendiri.

XS
SM
MD
LG