Tautan-tautan Akses

Taro Aso: Pemerintah Jepang Harus Bertindak Cepat untuk Atasi Resesi Ekonomi


Ketua Partai Liberal Demokrat di Jepang yang baru dipilih, Taro Aso mengatakan pemerintah harus mengambil tindakan cepat untuk menanggulangi resesi ekonomi yang sedang melilit Jepang.

Taro Aso, yang menggantikan Perdana Menteri Yasuo Fukuda, mengatakan hari Senin bahwa pemerintah perlu menaikkan pertumbuhan ekonomi sebelum melakukan reformasi fiskal. Ia berjanji akan menurunkan pajak dan menaikkan pengeluaran publik guna merangsang pertumbuhan ekonomi negaranya yang adalah terbesar di Asia.

Partai Liberal Demokrat memilih Aso, seorang nasionalis yang berumur 68 tahun dan dikenal dengan gayanya yang blak-blakan sebagai ketua partai hari Senin.

Aso adalah pencinta buku komik dan bekas penembak jitu di olimpiade. Hampir dapat dipastikan ia bakal dipilih menjadi perdana menteri hari Rabu mengingat mayoritas partainya yang kuat di Majelis Rendah Parlemen.

Media Jepang mengatakan partai yang memerintah telah setuju membubarkan Majelis Rendah dan mengadakan pemilihan seawal tanggal 26 Oktober depan.

XS
SM
MD
LG