Tautan-tautan Akses

Pakistan Tak Diberitahu Rencana Serangan Udara AS


Pakistan tidak diberi tahu tentang serangan udara yang dilancarkan Amerika, hanya beberapa jam setelah komandan militer tertinggi Amerika berjanji akan menghormati kedaulatan Pakistan.

Kata menteri LN Mahmud Qureshi hari ini, pemerintah Pakistan sama sekali tidak tahu akan adanya serangan missil yang ditembakkan oleh pesawat tidak berawak Amerika di kawasan kesukuan Waziristan selatan kemarin.

Kata pejabat Pakistan, sedikitnya enam orang tewas dalam serangan yang katanya dilancarkan atas sebuah kompleks militan.

Tapi hanya beberapa jam sebelum serangan dilancarkan, ketua kepala-kepala staf gabungan angkatan bersenjata Amerika, Laksamana Mike Mullen telah menegaskan tekad Amerika untuk menghormati kedaulatan teritorial Pakistan.

Kata Menteri LN Qureshi, pelanggaran perbatasan oleh pasukan internasional seperti itu tidak produktif, dan ia mendesak diadakannya kerjasama yang lebih erat antara Amerika dan Pakistan.

Kata jurubicara Gedung Putih, Presiden Amerika George Bush akan bertemu dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari hari Selasa di New York, ketika berlangsung sidang umum PBB.

XS
SM
MD
LG