Tautan-tautan Akses

Bom Kecil Meledak Dekat Bandara PT Freeport di Papua


Sebuah bom kecil meledak Minggu malam di dekat bandara yang dibangun perusahaan tambang raksasa Amerika di propinsi Papua. Tidak ada laporan cedera. Polisi memastikan, ledakan ini berasal dari sebuah mortir.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal FX Bagus Ekodanto mengatakan siapapun yang melakukan ledakan tersebut berusaha menimbulkan keresahan dan menarik perhatian internasional.

Ledakan yang terjadi sekitar kilometer dari landasan pacu Bandar Udara Internasional Moses Kilangin Timika itu terjadi dua hari setelah dua mortir meledak di jalan menuju tambang yang dikelola Freeport-McMoran Copper and Gold Inc.

Ledakan yang terjadi di kawasan bandara Kilangin itu hingga saat ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan dari dan ke Timika.

Hingga sore ini pihak kepolisian belum dapat mengetahui modus ledakan yang terjadi minggu malam di Timika itu. Menurut Kepala Humas Polri Abubakar Nataprawira, saat ini tim Gegana Timika terus melakukan penyidikan, termasuk memeriksa 24 saksi yang berasal dari masyarakat umum dan anggota Polri.

XS
SM
MD
LG