Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat Tunjukkan McCain Unggul 4 Persen dari Obama


Sebuah jajak pendapat baru Amerika menunujukkan calon presiden dari partai Republik John McCain unggul empat persen dari saingannya calon presiden dari partai Demokrat, Barrack Obama.

Jajak pendapat yang diselenggarakan USA Today itu mengatakan, John McCain mengungguli Obama antara 50 persen dan 46 persen di kalangan pemilih yang terdaftar. Jajak pendapat itu menunjukkan McCain memperoleh peningkatan dukungan dari Konvensi Partai Republik pekan lalu dan dari pemilihan Gubernur Alaska, Sarah Palin sebagai calon wakil presiden dari partai Republik, pasangannya.

Dalam acara televisi Face The Nation CBS, Senator McCain menggambarkan dirinya sebagai pembawa kekuatan untuk perubahan dalam partai Republik dengan menghadapi pengeluaran besar-besaran dan mendukung usaha reformasi pendanaan kampanye. John McCain mengatakan, kalau ia terpilih ia akan membawa golongan partai Demokrat dan Independen ke tingkat tertinggi dalam pemerintahan.

Dalam wawancara hari Minggu dalam acara This Week jaringan televisi ABC, Senator Barrack Obama mengatakan, ia siap mengadakan perubahan besar yang mungkin tidak populer di kalangan partai Demokrat , seperti mengurangi beaya yang harus dibayar oleh para dokter kalau mereka menghadapi tuntutan hukum, dan meningkatkan skala militer.

XS
SM
MD
LG