Tautan-tautan Akses

Lima Orang Tewas di Pakistan, Diduga Akibat Serangan Misil AS


Para pejabat Pakistan mengatakan sedikitnya lima orang tewas akibat serangan misil yang diduga dilakukan Amerika di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Para pejabat keamanan mengatakan serangan itu terjadi hari Jumat ini di desa Gurwak, di wilayah kesukuan Waziristan Utara. Meski sejumlah pejabat mengatakan mereka yang tewas diduga adalah anggota militant, pihak lain mengatakan korban tewas adalah warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Para saksi mata mengatakan mereka melihat pesawat tak berawak terbang di atas desa itu sebelum serangan. Jurubicara militer Pakistan Mayor Jenderal Athar Abbas mengatakan ia telah menerima laporan mengenai pemboman itu.

Hari Kamis, para pejabat Pakistan mengatakan serangan rudal lain yang diduga dilakukan dari pesawat terbang tak berawak lainnya telah menghantam sebuah rumah di kawasan Mohammad Khel, Waziristan Utara, sehingga menewaskan empat militant.

Belum jelas benar siapa yang bertanggung jawab atas kedua serangan itu. Akan tetapi Amerika Serikat menggunakan pesawat-pesawat tak berawak untuk menarget kelompok militan di perbatasan Pakistan dengan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG