Tautan-tautan Akses

Bush: John McCain Siap Jadi Panglima Tertinggi AS Berikutnya


Presiden George Bush berpidato kepada para delegasi di Konvensi Nasional Partai Republik di St. Paul. Minnesota, dengan mengatakan bahwa calon presiden dari partai itu, John McCain, siap menjadi panglima tertinggi Amerika berikutnya.

Berbicara hari Selasa melalui satelit dari Gedung Putih, Presiden Bush mengatakan Amerika Serikat harus terus menumpas kejahatan dan mencegah serangan teroris sebelum terjadi. Dia menyebut McCain sebagai “orang Amerika luar biasa” yang memiliki “keberanian dan wawasan” yang diperlukan negara. Dia memuji McCain karena mendukung penambahan pasukan Amerika di Irak.

Senator Joe Lieberman, yang pernah menjadi kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat dalam pemilihan tahun 2000, dan sekarang seorang independen, berbicara kepada para delegasi mendukung McCain, dengan mengatakan bahwa “negara lebih penting daripada partai.” Lieberman mengritik calon presiden dari partai Demokrat Barack Obama, dengan mengatakan Obama belum berhasil meraih sesuatu yang berarti selama tiga setengah tahun bertugas di Senat.

Sebelumnya, mantan kandidat presiden dari partai Republik dan mantan Senator Fred Thompson memberi penghargaan atas pengalaman panjang McCain di dunia militer dan politik. Dia mengatakan bahwa McCain, seorang bekas tawanan perang di Vietnam, memiliki keberanian yang dibutuhkan negara.

XS
SM
MD
LG