Tautan-tautan Akses

Polisi Thailand Serang Kantor Pemerintah yang Diduduki Pengunjuk Rasa


Polisi anti huru-hara Thailand menerobos masuk sebuah kompleks kantor pemerintah yang diduduki ribuan pengunjuk rasa, yang berjanji tidak akan pergi sebelum pemerintah tumbang.

Polisi sempat bentrok dengan para demonstran pada Rabu dini hari, sebelum mengambil posisi di sekitar gedung-gedung kantor pemerintah. Menurut para saksi mata, kedua pihak tampaknya mengadakan perundingan.

Saat berbicara kepada para pendukungnya di pekarangan Kantor Pemerintah, hari Selasa, pemimpin demonstrasi Sondhi Limthongkul bersumpah akan bertahan di sana hingga Perdana Menteri Samak Sundaravej mengundurkan diri.

Ribuan anggota Aliansi Rakyat bagi Demokrasi yang dipimpinnya bertahan di dalam Kantor Pemerintah di Bangkok, yang merupakan lokasi kantor-kantor pemerintahan perdana menteri Thailand Samak hari Selasa mengatakan bahwa para demonstran menginginkan pertumpahan darah dan berusaha memicu kudeta militer, mengulangi peristiwa yang kemudian menggulingkan mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra pada tahun 2006.

XS
SM
MD
LG