Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Desak Partai Demokrat agar Bersatu Dukung Barack Obama


Hillary Clinton mendesak Partai Demokrat agar bersatu mendukung Barack Obama dan memilihnya sebagai presiden. Clinton mengatakan bahwa partai tidak akan membiarkan satu saat pun hilang atau satu suara pun terlewatkan.

Ia berpidato hari Selasa larut malam di hadapan hadirin yang bersorak menyambutnya di Konvensi Nasional partai Demokrat di Denver, Colorado, di mana Obama akan menerima pencalonan partai hari Kamis. Kedua senator ini bersaing keras selama berbulan-bulan dalam upaya meraih pencalonan dari partai.

Clinton menyatakan Obama harus menjadi presiden Amerika mendatang. Kata Clinton lagi, Obama akan memajukan negara sedangkan calon Republikan, John McCain, hanya akan menawarkan lebih banyak lagi apa yang disebut Clinton kebijakan serupa yang gagal dari pemerintahan Bush.

Akan tetapi hasil jajak pendapat mengisyaratkan sejumlah besar pendukung Clinton akan memilih McCain sebagai presiden. Sejumlah pendukung Clinton masih kecewa karena ia kalah dalam upaya meraih pencalonan dan karena Obama tidak memilihnya sebagai calon wakil presiden.

Pidato Clinton dilakukan setelah pemutaran video penghormatan terhadapnya dan sambutan tepuk tangan sambil berdiri dari para delegasi. Obama akan menjadi calon kulit hitam pertama sebuah partai politik utama Amerika, saat ia menerima pencalonannya, Kamis, hari terakhir konvensi.

XS
SM
MD
LG