Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Aljazair Utara Mengundang Kecaman Internasional


Sebuah bom bunuh diri di Aljazair Utara yang menewaskan 43 orang pada hari Selasa telah mengundang kecaman internasional.

Bom mobil itu melanda gerbang masuk sebuah akademi kepolisian di kota Isssers, ketika para lelaki muda berbaris untuk mengikuti ujian masuk akademi. Para pejabat mengatakan para korban tewas terdiri dari 42 warga sipil dan seorang polisi. Sejumlah 45 orang lainnya, kebanyakan warga sipil, luka-luka.

Tidak seorang pun mengaku bertanggungjawab atas pemboman – salah satu serangan paling maut dalam beberapa tahun belakangan ini di Negara di Afrika Utara itu.

Departemen Luar Negeri Amerika mengutuk pemboman tersebut, dan menyebutnya sebagai peringatan lain bahwa terorisme dapat menyerang di mana saja. Disebutkan pula bahwa Washington berkomitmen untuk membantu Aljazair dalam perang melawan terorisme dan upayanya untuk mencapai perdamaian.

Sekjen PBB Ban Ki-moon juga mengutuk serangan tersebut dan mengatakan kekerasan tidak akan menghalangi rakyat Aljazair mencapai perdamaian dan rekonsiliasi nasional.

Kecaman lain berasal dari Perancis yang sedang mendapat giliran sebagai presiden Uni Eropa, dan dari Raja Mohammad dari Maroko.

XS
SM
MD
LG