Tautan-tautan Akses

Para Perenang AS Dominasi Perlombaan di Beijing


Para perenang Amerika mendominasi dalam perlombaan renang di Beijing sebegitu jauh hari ini, dimana Michael Phelp sekarang telah mengantongi 3 medali emas dalam 3 perlombaan dalam usahanya untuk memenangkan rekor 8 medali emas di Olimpiade Beijing.

Phelps merebut emas dalam lomba renang 200 meter gaya bebas dengan waktu rekor dunia 1 menit 42,96 detik. Phelps yang berusia 23 tahun itu sekarang memasuki kelompok elit yang beranggotakan, antara lain, Carl Lewis dan Mark Spitz, semuanya dengan 9 medali emas.

Kemudian, rekan senegara Phelps, Natalie Coughlin, merebut emas dalam gaya punggung 100 meter putri dengan waktu 58,96 detik. Aaron Peirsol dan Matt Grevers dari Amerika Serikat menjadi juara pertama dan kedua dalam gaya punggung 100 meter putra. Peirsol merebut emas dengan waktu rekor dunia 53,54 detik.

Perenang Australia Leirsel Jones menjuarai gaya dada 100 meter putri dengan waktu rekor Olimpiade satu menit 5,17 detik.

Dalam pertandingan menembak pistol 50 meter putra, Jin Jong-oh dari Korea Selatan memenangkan medali emas dengan 573,3 poin.

19 medali diperebutkan hari ini dalam menembak, loncat indah, gulat, menunggang kuda, dan anggar. Amerika Serikat memimpin dalam jumlah perolehan medali dengan 19, tetapi tuan rumah Cina memimpin dalam perolehan medali emas dengan 9.

XS
SM
MD
LG