Tautan-tautan Akses

Pertempuran Berlangsung antara Rusia dan Georgia di Ossetia Selatan


Pertempuran sengit terus berlangsung antara pasukan Rusia dan Georgia di daerah Ossetia Selatan yang hendak memisahkan diri dari Georgia dan mengakibatkan ratusan orang sipil mengungsi dari rumah mereka .

Presiden Rusia Dmitri Medvedev mengatakan, pasukannya di daerah itu telah memulai operasi Sabtu ini untuk memaksa diadakan gencatan senjata dan guna melindungi warga sipil.

Ratusan orang diberitakan tewas dalam pertempuran itu yang telah meningkat di sekitar ibukota regional, Tskhinvali. Sebagian penduduk mengatakan, beberapa bagian kota itu runtuh dan hangus, dan mayat berserakan di jalan-jalan.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri menuduh Rusia melakukan serangan udara terhadap pangkalan-pangkalan militer Georgia tidak jauh dari ibukota Tblisi. Dia juga mengatakan, pesawat Rusia membom kota pelabuhan Poti di Laut Hitam, pusat penting fasilitas pengiriman minyak.

Pasukan Georgia mulai operasi Kamis malam untuk merebut Ossetia selatan dari kaum separatis dukungan Rusia. Rusia membalas dengan mengerahkan pasukannya, ke sana

XS
SM
MD
LG