Tautan-tautan Akses

Pakistan Sangkal Bantu Rencanakan Pemboman di Kedutaan India di Afghanistan


Pakistan telah menyangkal laporan media Amerika bahwa anggota badan intelijen negara itu membantu merencanakan pemboman maut terhadap Kedutaan India di Afghanistan bulan lalu.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Pakistan Mohammad Sadiq hari ini menyebut tuduhan tersebut, yang dilaporkan pertama kali oleh suratkabar The New York Times, sebagai "omong kosong" dan "tak berdasar."

Para pejabat Amerika dikutip mengatakan badan-badan intelijen Amerika yakin anggota badan Intelijen Antar-Jawatan Pakistan memainkan peran dalam pemboman tersebut. Para pejabat mengatakan kesimpulan itu didasarkan pada komunikasi yang berhasil diketahui antara para pejabat Pakistan dan militan yang melaksanakan serangan tersebut.

Hari Kamis, menteri pertahanan Pakistan mengatakan Amerika menuduh badan mata-mata Pakistan memberi para militan informasi mengenai serangan yang akan dilakukan Amerika, yang memungkinkan mereka meloloskan diri.

Ahmed Mukhtar mengatakan Presiden Amerika George Bush menyatakan tuduhan itu dalam pertemuan pekan ini dengan PM Pakistan Yusuf Raza Gilani di Gedung Putih.

XS
SM
MD
LG