Tautan-tautan Akses

Obama dan Brown Bahas Usaha Perkuat Hubungan Kedua Negara


Bakal calon presiden Amerika dari Partai Demokrat, Barack Obama, hari Sabtu, membela lawatan internasionalnya baru-baru ini, dengan mengatakan jawaban atas berbagai masalah Amerika dapat terletak pada kerjasama dengan sekutu-sekutunya di luar negeri.

Obama mengeluarkan komentar itu sesudah pertemuan dua jam dengan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown , di mana mereka membahas usaha memperkuat hubungan antara kedua negara, terutama di bidang-bidang kepentingan bersama, seperti meningkatnya pemanasan suhu bumi dan terorisme internasional.

Barrack Obama di London, Inggris, persinggahan terakhir lawatan internasionalnya ke Eropa dan Timur Tengah, yang bertujuan untuk meningkatkan citra kredensial kebijakan luar negerinya, menjelang pemilihan presiden November nanti.

Sebelumnya, hari Sabtu, Obama makan pagi bersama pendahulu Perdana Menteri Gordon Brown, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair .

Ia juga bertemu dengan pemimpin Partai Konservatif Inggris yang beroposisi, David Cameron, sebelum mengakhiri kunjungannya di luar negeri.

XS
SM
MD
LG