Tautan-tautan Akses

Fatmir Sejdiu, Hashim Thaci Bertemu Bush di Gedung Putih


Presiden Kosovo Fatmir Sejdiu dan Perdana Menteri Hashim Thaci mengadakan pembicaraan dengan Presiden Bush di Gedung Putih. Jurubicara Gedung Putih mengatakan dalam pembicaraan itu Presiden Bush menekankan dukungannya kepada kemerdekaan Kosovo.

Sebelumnya dalam pembicaraan dengan Sejdiu dan Thaci hari Jum’at, Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice mengatakan ia berharap bertambah banyak masyarakat internasional yang mengakui Kosovo dan hendaknya yang menentang kemerdekaan itu dapat menyesuaikan diri dengan realita keadaan. Rice mengatakan sudah lebih dari 40 negara yang mengakui Kosovo termasuk mayoritas anggota Dewan Keamanan PBB dan lebih sepertiga anggota Uni Eropah dan Persekutuan NATO.

Hari Minggu menteri luar negeri Serbia, Vuk Jeremic mengumumkan rencana mengirim kembali para dutabesar negaranya ke 20 negara anggota Uni Eropah yang mengakui Kosovo termasuk Inggris, Prancis, Jerman dan Italia. Pemerintah baru Serbia ingin memperbaiki hubungan dengan Uni Eropah karena ingin menjadi anggota organisasi yang beranggotakan 27 negara itu.

XS
SM
MD
LG