Tautan-tautan Akses

Barack Obama Bertemu Para Komandan Militer AS di Afghanistan


Calon presiden belum resmi dari Partai Demokrat, Barack Obama, telah bertemu dengan para komandan militer Amerika di Afghanistan, pada awal lawatan ke luar negeri guna meningkatkan kredensinya di bidang kebijakan luar negeri.

Obama mengunjungi Pangkalan Angkatan Udara Bagram di Afghanistan timur hari Sabtu, sebagai bagian dari delegasi Kongres yang mencakup dua senator Amerika lain, yaitu, Senator Chuck Hagel dari partai Republik Nebraska, dan Senator Jack Reed dari partai Demokrat Rhode Island. Militer Amerika mengatakan, para komandan tadi memberi taklimat kepada delegasi sekitar perang di Afghanistan.

Para pejabat Afghanistan mengatakan dalam kunjungan itu Barack Obama juga akan menemui Presiden Hamid.

Selanjutnya Obama diduga juga akan melawat ke Irak. Sebelum melakukan kunjungannya, Obama mengatakan kepada para wartawan bahwa ia ingin berbicara dengan para komandan di kedua zona perang itu untuk mengetahui pandangan mereka.

Obama menganjurkan penarikan tentara Amerika dari Irak, dan menambah kehadiran militer di Afganistan, yang dikatakannya lebih penting dalam memerangi terorisme.

Dalam pidato radio hari Sabtu , calon presiden belum resmi dari Partai Republik, John McCain mengritik Obama karena berbicara tentang kebijakan perang sebelum meninjau keadaan di Irak dan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG