Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Persoalkan Keadaan Sekitar Serangan Udara AS


Pakistan mempersoalkan laporan media Amerika bahwa AS tidak mempunyai koordinat sebuah pos perbatasan Pakistan dimana 11 tentara Pakistan tewas dalam serangan udara Amerika baru-baru ini.

Jurubicara militer Pakistan Mayor Jendral Athar Abbas hari ini mengatakan kepada para wartawan, Pakistan telah menyerahkan kepada pasukan koalisi pimpinan Amerika di Afghanistan, semua pos-pos Pakistan, sebelum serangan 10 Juni. Ia mengatakan pejabat-pejabat koalisi telah diberi peta yang ditandai mengenai lokasi mereka.

Baik Pakistan maupun AS sedang melakukan investigasi mengenai serangan udara itu, yang terjadi di daerah Mohmand di perbatasan Pakistan-Afghanistan. Pejabat-pejabat militer Amerika mengatakan serangan itu dilancarkan setelah pasukan koalisi menjadi sasaran tembakan kaum militan di dekatnya, di dalam wilayah Afghanistan.

Berkomentar mengenai insiden terpisah, Mayor Jendral Abbas dan pasukan keamanan Pakistan telah membersihkan dua kota di barat, hanya beberapa hari setelah sebuah pencegatan Taliban menewaskan 15 tentara di kawasan kesukuan.

XS
SM
MD
LG