Tautan-tautan Akses

McCain Bela Dirinya atas Tuduhan Undurkan Niatnya Mereformasi Tata Imigrasi AS


Calon presiden Amerika dari partai Republik, John McCain membela dirinya atas tuduhan bahwa ia telah mengundurkan niatnya untuk mereformasi tata imigrasi Amerika.

Senator McCain mengatakan demikian hari Senin di San Diego, Kalifornia, di hadapan Dewan Nasional La Raza, organisasi terkemuka hak-hak sipil keturunan Amerika Latin. Senator dari Arizona itu mengemukakan dukungannya pada reformasi imigrasi yang menyeluruh serta praktis.

McCain mengatakan dihadapan hadirin hari Senin bahwa dukungannya pada reformasi imigrasi telah menyebabkannya kehilangan dukungan dari sebagian golongan konservatif. Saingan McCain, Barack Obama dari partai Demokrat, menuduh bahwa McCain telah meninggalkan dukungannya pada reformasi imigrasi.

Senator Obama berbicara Senin malam di Cincinnati, Ohio, kepada para anggota sebuah organisasi hak-hak sipil kulit hitam Amerika.

Obama mengeritik ketidak-merataan ekonomi di Amerika Serikat dan menyerukan kepada kaum kulit hitam Amerika agar berbuat lebih banyak untuk meningkatkan keadaan keluarga dan masyarakat mereka.

XS
SM
MD
LG