Tautan-tautan Akses

Militan di Afghanistan Timur Tewaskan 9 Tentara Amerika


Kaum militan di Afghanistan timur mengatakan, mereka telah menewaskan sembilan tentara Amerika dan melukai 15 lainnya dalam serangan terhadap sebuah pangkalan militer Amerika.

Serangan di provinsi Kunar kemarin itu adalah salah satu yang menimbulkan korban terbanyak di pihak pasukan asing di Afghanistan, sejak penyerbuan yang dipimpin Amerika tahun 2001. NATO mengatakan, pasukannya membalas serangan itu dan menimbulkan korban besar di pihak militan. Angka korban yang jatuh tidak disebutkan.

Sementara itu, pasukan koalisi pimpinan Amerika mengatakan, pihaknya menewaskan sekurang-kurangnya 40 orang militan dalam pertempuran dua hari di provinsi Helmand.

Dikatakan, hari Sabtu pasukan koalisi yang diserang militan membalas dan memanggil bantuan angkatan udara. Juga di Helmand, seorang tentara koalisi kemarin tewas akibat bom pinggir jalan.Dalam kekerasan lain, pengebom bunuh diri menggunakan sepeda motor menewaskan sekurang-kurangnya 24 orang di provinsi Uruzgan. Sebagian korban adalah pemilik toko dan pedagang kaki lima.

XS
SM
MD
LG