Tautan-tautan Akses

Bush: Kemajuan Dicapai dalam Perubahan Iklim dalam Pertemuan Negara Industri


Presiden AS George Bush mengatakan "kemajuan signifikan" dicapai dalam hal perubahan iklim dan masalah lainnya dalam pertemuan puncak para pemimpin delapan negara industri utama dunia di Jepang utara.

Berbicara kepada wartawan pada akhir hari ketiga dan terakhir pertemuan puncak itu, Bush mengatakan strategi untuk mengurangi separuh emisi gas penyebab kenaikan suhu global sebelum tahun 2050 adalah penting karena hal itu membawa semua negara-negara utama ke meja perundingan.

Negara-negara kaya utama dan berkembang berjanji akan bekerjasama dalam melawan perubahan iklim pada pertemuan hari ini antara para pemimpin Kelompok Delapan dan para pemimpin dari 8 negara yang ekonominya besar, termasuk negara-negara besar Asia, yaitu Cina, Australia dan India.

Tetapi para pejabat yang menghadiri pertemuan itu mengatakan negara-negara berkembang merasa ragu tentang sasaran Kelompok Delapan untuk tahun 2050. Kelompok itu juga berjanji akan mendukung perundingan yang disponsori PBB mengenai perjanjian perubahan iklim global baru yang akan diadakan sebelum akhir tahun 2009

XS
SM
MD
LG