Tautan-tautan Akses

Hamas akan Hentikan Pembicaraan dengan Israel Mengenai Pertukaran Tawanan


Hamas mengatakan mereka akan menghentikan pembicaran tidak langsung dengan Israel mengenai pertukaran tawanan karena apa yang disebutnya pelangaran gencatan senjata oleh Israel di Gaza.

Seorang jurubicara Hamas hari Jumat menuduh Israel melanggar gencatan senjata yang diperantarai oleh Mesir itu dengan menutup tempat penyeberangan perbatasan dengan Gaza. Para pejabat Hamas mengatakan sebagai balasannya, mereka akan menghentikan perundingan mengenai pembebasan tentara Israel yang ditangkap, Gilad Shalit.

Tahap terakhir persetujuan gencatan senjata itu mengharuskan militan Gaza membebaskan Shalit sebagai imbalan pembebasan ratusan orang militan Palestina.

Israel telah menutup tempat penyeberangan perbatasan yang digunakan untuk pengangkutan bahan perbekalan ke Gaza, sebagai balasan atas penembakan roket yang terus dilakukan militan dari wilayah yang dikuasai Hamas itu. Penyeberangan tetap tertutup hari ini setelah satu lagi serangan roket ke Israel selatan hari Kamis, walaupun gencatan senjata sudah berlaku selama dua minggu.

XS
SM
MD
LG