Tautan-tautan Akses

Obama Akan Berkunjung ke Timur Tengah, Eropa Musim Panas Ini


Calon presiden belum resmi dari Partai Demokrat, Barack Obama hari Sabtu mengumumkan rencana untuk mengunjungi Timur Tengah dan Eropa musim panas ini.

Panitia Kampanye Obama mengumumkan ia akan berkunjung ke Yordania, Israel, Jerman, Prancis dan Inggris. Panitya Kampanye Obama tidak mengkonfirmasi apakah Obama juga merencanakan akan berkunjung ke Irak dan Afghanistan. Mereka juga menolak memberikan tanggal perjalanan yang pasti.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Sabtu, Senator Obama mengatakan kunjungan itu akan memberikan kepadanya kesempatan untuk menilai situasi di negara-negara yang sangat penting bagi keamanan nasional Amerika dan berkonsultasi dengan sahabat-sahabat dan sekutu-sekutu Amerika mengenai tantangan-tangan yang dihadapi bersama.

Pihak kampanye McCain mengatakan rencana Obama itu menunjukkan “kemampuan menilai yang sangat lemah.”

Dalam perkembangan lainnya, calon presiden AS John McCain dan Barack Obama hari Sabtu berkampanye di kalangan pemilih Latino, blok pemilih yang sangat penting dalam memperebutkan Gedung Putih. Kedua calon itu berpidato di depan Asosiasi Nasional Pejabat-pejabat Latino Yang Terpilih dan Yang Diangkat dalam konferensi tahunan organisasi itu di Washington.

Obama, calon belum resmi dari partai Demokrat, mengatakan –mengutip kata-katanya—“pemilihan ini mungkin akan ditentukan oleh seberapa besar warga Amerika keturunan Amerika Latin memberikan suara mereka.” Ia mengatakan pembaharuan peraturan imigrasi akan menjadi prioritas utama jika ia terpilih sebagai presiden.

McCain, calon belum resmi dari Partai Republik juga berjanji akan menjadikan pembaharuan peraturan imigrasi prioritas utama.

XS
SM
MD
LG