Tautan-tautan Akses

Bush di Inggris Lakukan Pembicaraan dengan Gordon Brown


Presiden Amerika George Bush berada di Inggris hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Gordon Brown yang diperkirakan akan dipusatkan pada perang di Irak dan Afghanistan, dan mengenai dugaan program nuklir Iran.

Bush dan isterinya Laura tiba di London hari ini. Mereka akan menemui Ratu Elizabeth hari ini, menjelang pertemuan antara presiden dan perdana menteri hari Senin.

Sebelum kedatangannya, surat kabar London “Observer” mengutip Bush yang mengatakan ia menentang penjadwalan sepihak bagi penarikan pasukan koalisi yang dipimpin Amerika dari Irak. Komentar itu menyusul laporan surat-surat kabar Inggris bahwa Brown mungkin akan segera mengumumkan penarikan akhir pasukan Inggris dari Irak pada akhir tahun ini.

Bush menyatakan yakin London akan mendukung para komandan koalisi di Irak, yang mengatakan penarikan pasukan haruslah berlandaskan keberhasilan dalam meningkatkan keamanan Irak, bukan pada jadwal tetap.

Kedua pemimpin diperkirakan juga akan membahas aktivitas nuklir Iran. Presiden Bush kecewa bahwa Iran tidak akan menghentikan aktivitas pengayaan uranium.

XS
SM
MD
LG