Tautan-tautan Akses

Pasukan Irak Siap Lancarkan Operasi Baru di Amarah


Pasukan Keamanan Irak sedang bersiap-siap untuk melancarkan ofensif baru yang menargetkan apa yang mereka sebut "penjahat-penjahat" di kota Amarah di Irak Selatan.

Pesawat-pesawat helikopter menjatuhkan surat-surat sebaran di seluruh kota itu hari Sabtu menyerukan kepada penduduk agar tinggal di rumah dan jangan mencampuri operasi ini.

Seorang pejabat militer Amerika Serikat tidak bersedia memberikan rincian operasi itu, tetapi mengatakan operasi itu dioorganisir oleh pasukan Irak.

Amarah berbatasan dengan Iran di selatan, dan diperkirakan merupakan daerah penting untuk menyelundupkan senjata.

Pemimpin Shiah berpengaruh, Moqtada al-Sadr telah menyatakan dukungan bagi operasi yang dilakukan oleh tentara Irak itu.

Milisi Mahdinya telah sepakat melakukan gencatan senjata dengan pemerintah Irak bulan lalu, tetapi pemimpinShiah itu berjanji akan terus melakukan perlawanan terhadap pasukan pimpinan Amerika.

Di Irak timur laut hari ini, seorang pembom bunuh-diri perempuan mencederai sekurang-kurangnya 30 orang dalam serangan di sebuah kafe di Qara Tappah dimana para penggemar sepakbola sedang merayakan kemenangan Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.


XS
SM
MD
LG